10 Maret 2015

Begini Jadinya Kalau Menyimpan Uang di Dalam Kompor


Malang benar nasib Hao Bin, (35), warga Shaoshan, Provinsi Hunan, Cina. Niat hati menyimpan uang di tempat yang aman, istri si lelaki malah tak sengaja membakar uang tersebut.

Tempat yang dipilih Hao Bin untuk menyimpan uang memang tak lumrah. Ia memasukkan uangnya ke dalam sebuah kompor berbahan bakar kayu.

Suatu pagi, sang istri, yang juga tahu akan keberadaan uang itu, dengan santainya menyalakan api di kompor tersebut. Si istri benar-benar lupa ada uang suaminya di dalam kompor tersebut.

Ketika hendak menambahkan kayu bakar, si istri melihat plastik pembungkus uang tersebut hampir terbakar seluruhnya. Ia kaget dan buru-buru memadamkan api. Sayang, terlambat, semua uangnya hampir terbakar seluruhnya.

Jumlah uang yang terbakar lumayan besar, yakni Rp393 juta. Uang tersebut sedianya akan dibayarkan sebagai gaji bagi karyawan perusahaan konstruksi kecil-kecilan yang dijalankan Hao Bin.
"Ini pukulan besar bagi saya, dan istri saya pun terpukul. Namun saya sudah memaafkannya, dan kami akan bertahan," kata Hao Bin.

"Kami belum membayar gaji kami atas pekerjaan kami, namun saya harus membayar gaji para pekerja maka kami meminjam uang dari teman dan keluarga," sambungnya.

Hao Bin sudah mencoba membawa uang-uang yang terbakar itu ke bank untuk ditukarkan dengan yang baru. Namun, Bank of Cina tidak bisa membantu. Pasalnya, lembaran uang yang sudah rusak lebih dari separuhnya tidak dapat ditukar dengan yang baru.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar